Saturday 15 July 2017

YUK, BELAJAR BAHASA ARAB!

Bahasa Arab Bahasa Asing, Benarkah?

Di era sekarang ini, sudah jamak kita temui sahabat-sahabat kita yang begitu mahir dan menguasai bahasa asing, selain bahasa daerah dan bahasa indonesia tentunya. Bahkan tak jarang seseorang itu menguasai tiga atau lebih bahasa asing sekaligus. Luar biasa bukan?
Nah, diantara yang paling banyak dikuasai atau minimalnya dipelajari & diajarkan di Indonesia ini adalah bahasa arab. Apa sebab?
Yap,karena mayoritas dari penduduk indonesia ini adalah seorang muslim. Eith, sebentar! tapi benar ndak sich, bahasa arab adalah bahasa asing?
Sebetulnya bila mengingat bahwa mayoritas dari kita rakyat indonesia adalah muslim,menyebut bahasa arab sebagai bahasa asing adalah satu kejanggalan. Kenapa?
Sebab dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya kita tidak terlepas dari melisankan kosakata arab. Nama-nama di sekitar kita; Muhammad, Abror, Ihsan, Layla, Ilma,Nurul, adalah nama-nama yang diambil dari bahasa arab. Lafadz-lafadz yang kita baca setiap kali Sholat, Al-Qur`an yang sering kita baca, do`a-do`a harian yang telah kita hafal dan amalkan, kesemuanya berbahasa arab. Jadi, bahasa arab bukanlah bahasa yang asing lagi, tapi sudah menjadi bahasa sehari-hari. Setuju?

Belajar Bahasa Arab, Pentingkah?


No comments: